Sound Flare Xperience Bakal Jadi Panggung Perdana Ahmad Dani

Selasa, 31 Desember 2019 - 00:18 WIB
Sound Flare Xperience Bakal Jadi Panggung Perdana Ahmad Dani
Sound Flare Xperience Bakal Jadi Panggung Perdana Ahmad Dani
A A A
JAKARTA - Festival musik Sound Flare Xperience akan menjadi panggung pertama musisi Ahmad Dhani setelah bebas dari hukuman penjara 11 bulan. Dalam acara yang berlangsung di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, 1-2 Februari 2020 itu, Ahmad Dhani akan tampil bersama Ahmad Dhani Band di hari kedua. Dengan band bentukan barunya ini Ahmad Dhani berjanji akan memberikan suguhan panggung musik yang tak biasa.

Ahmad Dhani Band merupakan penggabungan dari dua band bentukannya yakni Ahmad Band dan Triad dengan anggotanya antara lain Ikmal Tobing (Triad/Mahadewa), Mitha (The Virgin), Taraz Bistara (Triad), dan pemain bass Bani.

"Ada Triad, ada Ahmad Band, sekarang menjadi Ahmad Dhani Band. Personelnya Ikmal, bassisnya baru mau ketemu. Konsepnya baru," tandas Dhani di sela-sela latihan sekaligus jumpa pers Sound Flare Xperience di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Senin (30/12).

"Ini panggung pertama Ahmad Dhani Band yang konsepnya musik dan personelnya menggabungkan Ahmad Band dan Triad, jadi akan menghadirkan penampilan panggung yang menarik dan patut ditunggu dalam Sound Flare Xperience," sambung musisi kelahiran Surabaya, 26 Mei 1972 ini.

Dalam menyambut Sound Flare Xperience, Ahmas Dhani Band pun telah melakukan latihan perdana di Studio Republik Cinta, Pinang Mas VII, Jakarta pada Senin sore tadi.

Kendati disibukkan dengan jadwal manggung sejumlah proyek musiknya, seperti Dewa 19, Triad, termasuk juga Ahmad Dhani Band, Ahmad Dhani mengaku akan mengurang aktivitasnya di dunia musik. Dia lebih memilih fokus di dunia politik ke depannya.

"Sore ini saya mendeklarasikan diri sendiri bahwa saya adalah part timer musician, full timer politician, musik itu part time saja meski ada segudang kesibukan dengan jadwal Sound Flare ini dan juga Dewa 19 yang padat manggung keliling berbagai daerah di Indonesia hingga Bulan Ramadan. Meskipun begitu, saya tetap berkomitmen untuk fokus di politik memperjuangkan keadilan di negara ini," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Wilis Heru Prasetyo dari Wartama Live, yang merupakan salah satu promotor Sound Flare Xperience, mengungkapkan bahwa Ahmad Dhani Band nantinya akan membawakan 12 lagu ketika tampil di atas panggung. "Kami ingin memuaskan rasa rindu para penggemar Ahmad Dhani yang sudah lama ingin melihat sang legenda manggung lagi," ujar Wilis.

Tak hanya tampil sendiri, Willis mengaku sedang merencanakan Ahmad Dhani Band untuk berkolaborasi dengan musisi asing Boyce Avenue di atas panggung, yang ini bakal menjadi sebuah suguhan yang patut ditunggu.

Sementara itu, Sound Flare Xperience merupakan festival musik garapan Wartama Live, Spinach Records, dan juga Adhitama Live yang mengusung konsep peleburan dua penampilan musik, yaitu musisi band/solo dan DJ.

Selain Ahmad Dhani Band, sejumlah musisi Tanah Air yang akan meramaikan Sound Flare Xperience antara lain Tulus, RAN, Maliq & D’Essentials, Yovie & Nuno, Marion Jola, JAZ, Kunto Aji, Fourtwnty dan Langit Sore. Dari panggung DJ, sudah bersiap Basement House x Oki Koro, Tripo 3000, Weird Genius, Dipha Barus x Monica, Sunset People Project, Agung x Lil’B, Diskopantera, Club Dangdut Racun, dan Fun on A Weekend yang akan menggoyang lantai dansa.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5603 seconds (0.1#10.140)